Ujian Mufradat di Pesantren Modern Maqamam Mahmuda: Mengangkat Kemampuan Bahasa Santri

Hendri Ariska | Selasa, 30 Apr 2024   20:05:53 WIB dibaca 47 x komentar 0  Artikel
no-image.jpg

Gambar : Ujian Mufradat di Pesantren Modern Maqamam Mahmuda: Mengangkat Kemampuan Bahasa Santri

Pada pagi Selasa yang cerah, Pesantren Modern Maqamam Mahmuda menjadi saksi dari pelaksanaan Ujian Mufradat yang diikuti oleh santriwan dan santriwati dari kelas 1 hingga 5 KMI. Ujian ini merupakan bagian integral dari upaya pengembangan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris para santri, serta menjadi salah satu tonggak penting dalam menunjang keilmuan mereka.

 

Ujian Mufradat, atau ujian kosa-kata, merupakan estafet kegiatan yang dikelola oleh bagian penggerak bahasa. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa asing santri dalam kehidupan sehari-hari, sehingga mereka dapat lebih lancar dan percaya diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dan Inggris. Hal ini tentu sangat penting mengingat kedua bahasa tersebut menjadi pondasi penting dalam pembelajaran kepesantrenan.

 

Setiap ruang ujian diawasi secara ketat oleh ustadz/ustadzah dan dibantu oleh pengurus Bagian Bahasa dari Organisasi Santri Pesantren Modern Maqamam Mahmuda (OSPM). Kehadiran mereka tidak hanya sebagai pengawas, tetapi juga sebagai pendukung dalam memastikan kelancaran proses ujian.

 

Harapannya, Ujian Mufradat ini dapat menjadi batu loncatan bagi para santri untuk lebih mendalami dan mengasah kemampuan berbahasa Arab dan Inggris. Dengan demikian, mereka akan lebih siap dalam memahami pelajaran kepesantrenan yang umumnya disampaikan dalam kedua bahasa tersebut.

 

Kehadiran santri dalam ujian ini sangat diapresiasi. Semoga hasil yang mereka dapatkan menjadi yang terbaik, dan menjadi langkah awal dalam perjalanan mereka menguasai kedua bahasa tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ponpes Yamuda (@yamuda.official)


Komentar dari Facebook

Semua Komentar

Tulis Komentar

Terbanyak Dibaca

Komentar Terbaru