Pemulangan santri agar dapat menyambut ramadhan bersama keluarga dan orang tua santri

pemulangan santri untuk menyambut Ramadhan Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Hendri Ariska | Senin, 20 Mar 2023   11:20:05 WIB dibaca 148 x komentar 0  Artikel
pemulangan santri untuk menyambut Ramadhan Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Gambar : pemulangan santri untuk menyambut Ramadhan Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Pesantren Modern Maqamam Mahmuda memutuskan untuk memberikan libur selama 7 hari bagi para santri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Keputusan ini diambil dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para santri untuk bersama-sama dengan keluarga mereka dalam mempersiapkan diri dan menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya.


Bulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Di bulan yang penuh berkah ini, umat Muslim diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan penuh sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT. Puasa di bulan Ramadhan juga dianggap sebagai sarana untuk memperbaiki diri, meningkatkan keimanan, dan memperkuat tali persaudaraan antar umat Muslim.


Dalam rangka menjalankan puasa dengan sebaik-baiknya, persiapan yang matang sangat diperlukan. Oleh karena itu, Pesantren Modern Maqamam Mahmuda memberikan kesempatan kepada para santri untuk bersama-sama dengan keluarga mereka dalam mempersiapkan diri menjelang bulan Ramadhan. Dengan demikian, para santri dapat memanfaatkan waktu libur ini untuk beristirahat, memperdalam ilmu agama, dan mempererat hubungan dengan keluarga.

 

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ponpes Yamuda (@yamuda.official)

 


Keputusan untuk memberikan libur selama 7 hari ini juga mendapat sambutan positif dari para orang tua santri. Para orang tua sangat senang karena mereka dapat bersama-sama dengan anak-anak mereka dalam menyambut bulan Ramadhan. Selain itu, suasana kepulangan santri berlangsung dengan tertib dan para orang tua terlihat antusias menjemput anak-anak mereka yang selama ini telah belajar menuntut ilmu di Pesantren Modern Maqamam Mahmuda.


Hal ini menunjukkan bahwa kebijakan Pesantren Modern Maqamam Mahmuda untuk memberikan libur selama 7 hari ini telah memberikan manfaat yang besar bagi para santri dan juga orang tua mereka. Selain itu, kebijakan ini juga mencerminkan kepedulian Pesantren Modern Maqamam Mahmuda terhadap kesejahteraan para santri dan keberlangsungan pendidikan di masa yang akan datang.


Komentar dari Facebook

Semua Komentar

Tulis Komentar

Terbanyak Dibaca

Komentar Terbaru