43 Santri Dinyatakan Lulus di Pesantren Maqamam Mahmuda Takengon

Operator | Minggu, 26 Jul 2016   12:23:36 WIB dibaca 475 x komentar 0  Berita
43 Santri Dinyatakan Lulus di Pesantren Maqamam Mahmuda Takengon

Gambar : Kelulusan Santri Yamuda

Setelah dilakukan proses seleksi, 43 santri telah dinyatakan lulus di Pesantren Modern Maqamam Mahmuda, Takengon.

Pembina Yayasan Maqamam Mahmuda (Yamuda), Dr. Mahmud Ibrahim, Selasa 26 Juli 2016 mengucapkan terima kasih kepada orang tua santri yang telah mempercayakan Yamuda sebagai tempat belajar dari anak mereka.

“Terimakasih kepada orang tua santri, ini merupakan kepercayaan sekaligus amanah bagi kami dalam mendidik anak-anak saudara,” kata Mahmud Ibrahim.

Tak lupa, Kepala Baitul Mal Aceh Tengah ini juga menekankan kepada para santri yang telah melakukan proses seleksi mulai tes tulis, pengetahuan umum dan pengetahuan agama, serta tes lisan meliputi baca Al-Qur’an dan do’a Yamimah, untuk terus semangat.

Diterangkan tokoh dan budayawan sekaligus ulama Gayo yang kini berusia 87 tahun ini, pesantren ini didirikan sebagai bentuk amal dimasa tuanya. Sementara Ketua Yamuda, Abdiansyah Linge, MA mengatakan penerimaan santri baru tahun 2016 ini merupakan tahun kedua setelah pesantren ini didirikan.

“Tahun pertama jumlah santri yang mendaftar 23 orang dan yang kita terim 17 orang, sementara tahu ini jumlah nya meningkat, 49 orang mendaftar dan 43 santri yang diterima,” kata kandidat doktoral Ekonomi Islam, UIN Medan ini.


Info Terkait :


Komentar dari Facebook

Semua Komentar

Tulis Komentar

Terbanyak Dibaca

Komentar Terbaru