Peringatan Milad ke-9 Pesantren Modern Maqamam Mahmuda: Menguatkan Kemandirian Ekonomi Pesantren untuk Pendidikan

Peringatan Milad ke-9 Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Hendri Ariska | Kamis, 16 Mei 2024   06:45:50 WIB dibaca 57 x komentar 0  Artikel
no-image.jpg

Gambar : Peringatan Milad ke-9 Pesantren Modern Maqamam Mahmuda

Pesantren Modern Maqamam Mahmuda merayakan miladnya yang ke-9 dengan tema yang menginspirasi: "Penguatan Kemandirian Ekonomi Pesantren untuk Pendidikan." Perayaan ini bukan hanya tentang mengenang perjalanan panjang pesantren, tetapi juga tentang komitmen mereka untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang mandiri dan berkelanjutan.

 

Salah satu langkah penting dalam mewujudkan kemandirian ekonomi pesantren adalah melalui kemitraan yang kuat. Dalam milad kali ini, Pesantren Modern Maqamam Mahmuda menjalin kerja sama strategis dengan Dayah Baitul Huda Aceh Utara. Kerjasama ini secara resmi diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandy, AP, bersama perwakilan pemerintah Aceh Utara yang turut menghadiri acara milad.

 

Tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan perekonomian pesantren serta berkontribusi dalam pembangunan daerah secara keseluruhan. Melalui kemitraan ini, diharapkan dapat diciptakan berbagai program yang mendukung pengembangan ekonomi pesantren, sehingga pesantren dapat lebih mandiri secara finansial dan tidak lagi tergantung pada bantuan luar.

 

Perayaan milad ini tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan pencapaian pesantren, tetapi juga sebagai ajang untuk mengapresiasi kesuksesan para santri. Selain peresmian kerjasama, acara ini juga menjadi panggung bagi wisuda santri angkatan kedua, yang menandai langkah penting dalam perjalanan pendidikan mereka.

 

Tidak ketinggalan, acara seni yang meriah turut menyemarakkan malam perayaan. Dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan, para peserta menampilkan berbagai bakat dan kreativitas mereka, memperkaya pengalaman spiritual dan budaya para hadirin.

 

Peringatan Milad ke-9 Pesantren Modern Maqamam Mahmuda tidak hanya sekadar perayaan, tetapi juga momentum untuk menguatkan kemandirian ekonomi pesantren sebagai bagian integral dari pendidikan yang berkelanjutan. Semoga langkah-langkah yang diambil dalam acara ini dapat menjadi contoh inspiratif bagi pesantren lainnya dalam upaya menciptakan ekosistem pendidikan yang mandiri dan berdaya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ponpes Yamuda (@yamuda.official)


Komentar dari Facebook

Semua Komentar

Tulis Komentar

Terbanyak Dibaca

Komentar Terbaru