Santri Maqamam Mahmuda Ikuti Kegiatan Sosialisasi Studi di Timur Tengah

Hendri Ariska | Kamis, 09 Mei 2024   22:06:45 WIB dibaca 23 x komentar 0  Artikel
no-image.jpg

Gambar : Santri Maqamam Mahmuda Ikuti Kegiatan Sosialisasi Studi di Timur Tengah

Santriwan/wati dari Pondok Pesantren Maqamam Mahmuda telah aktif mengikuti kegiatan sosialisasi lanjutan yang diselenggarakan oleh (IKAM) untuk program studi di Timur Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemberdayaan pendidikan agama non formal yang dilakukan oleh Tim Markaz Darul Hikmah.

 

Tim Markaz Darul Hikmah telah lama berperan dalam mendukung pelajar dan mahasiswa yang bercita-cita untuk melanjutkan pendidikan mereka di Timur Tengah. Selain itu, tim ini juga memberikan bantuan dalam mengurus berbagai keperluan administratif, termasuk izin tinggal bagi pelajar yang membutuhkannya.

 

Kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Ustad Risma Hambali, yang merupakan anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Tengah, serta sejumlah ustad/dzah dari Pondok Pesantren Maqamam Mahmuda.

 

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah memberikan gambaran yang jelas kepada santriwan/wati yang berkeinginan untuk melanjutkan studi ke Timur Tengah. Melalui berbagai presentasi, diskusi, dan sharing pengalaman, para peserta diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang proses studi, kehidupan akademis, dan tantangan yang mungkin mereka hadapi di negara-negara Timur Tengah.

 

Kegiatan sosialisasi ini juga menjadi sarana bagi para peserta untuk bertemu dan berinteraksi dengan para alumni yang telah sukses menyelesaikan pendidikan mereka di Timur Tengah. Dengan demikian, mereka dapat memperoleh inspirasi dan motivasi tambahan untuk mengejar impian mereka dalam menimba ilmu di negeri tersebut.

 

Diharapkan, melalui partisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi ini, para santri Maqamam Mahmuda akan semakin siap dan termotivasi untuk menghadapi tantangan dan mengambil langkah pertama menuju perjalanan studi mereka di Timur Tengah. Semoga kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang berharga dalam mewujudkan cita-cita mereka dalam mengembangkan diri dan memperoleh pengetahuan yang bermanfaat bagi agama, bangsa, dan negara.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ponpes Yamuda (@yamuda.official)


Info Terkait :

Komentar dari Facebook

Semua Komentar

Tulis Komentar

Terbanyak Dibaca

Komentar Terbaru