ujian lisan hari kelima Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda menguji para santri dalam bidang Ilmu Keagamaan

Hari Kelima Ujian Lisan di Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda

Hendri Ariska | Selasa, 30 Mei 2023   21:00:11 WIB dibaca 99 x komentar 0  Artikel
Hari Kelima Ujian Lisan di Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda

Gambar : Hari Kelima Ujian Lisan di Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda

Hari Kelima Ujian Lisan di Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda: Santri Menunjukkan Kemampuan dalam Ilmu Keagamaan

Maqamam Mahmuda, Mei 2023 – Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda kembali menggelar ujian lisan, dan pada hari kelima ini, para santri diuji dalam bidang Ilmu Keagamaan. Ujian lisan tersebut menjadi momen penting dalam mengevaluasi kemampuan santri dalam memahami dan menghafal pelajaran keagamaan.

Dalam ujian lisan kali ini, materi yang diujikan mencakup berbagai aspek penting dalam ilmu keagamaan, seperti tes baca Al-Qur'an, penalaran tajwid, doa sehari-hari, dan praktek ibadah. Materi yang luas ini menuntut para santri untuk memperlihatkan pemahaman mendalam serta kemahiran praktis dalam menjalankan ajaran agama.

Saat hari ujian tiba, suasana di kelas terasa tegang namun penuh semangat. Santri-santri memasuki ruangan ujian dengan hati-hati dan duduk di depan guru penguji yang bertugas mengevaluasi kemampuan berbicara mereka. Ujian lisan bahasa Inggris juga menjadi bagian dari rangkaian tugas yang harus dilakukan.

Ujian lisan ini menjadi kesempatan bagi para santri untuk menunjukkan dedikasi mereka dalam mempelajari ilmu keagamaan. Mereka telah belajar dengan tekun dan berupaya menguasai materi yang diberikan. Dengan adanya evaluasi ini, diharapkan para santri dapat melihat sejauh mana kemampuan mereka dalam memahami dan mengaplikasikan ilmu keagamaan yang telah dipelajari.

Pihak pesanteren berharap agar para santri berhasil meraih hasil terbaik dalam ujian lisan kali ini. Hasil ujian akan menjadi gambaran tentang perkembangan mereka dalam mempelajari dan mengamalkan ajaran agama. Melalui proses ujian ini, Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda berupaya memberikan pendidikan yang berkualitas dan mendorong santri-santri untuk menjadi pribadi yang berpengetahuan dan taqwa.

Dengan semangat dan usaha yang telah mereka tunjukkan selama ujian lisan ini, diharapkan para santri Pesanteren Modern Maqamam Mahmuda dapat meraih kesuksesan dan terus mengembangkan potensi diri dalam memperdalam ilmu keagamaan. Semoga hasil ujian ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan mereka menuju pengetahuan dan pengamalan agama yang lebih baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ponpes Yamuda (@yamuda.official)


Info Terkait :

Komentar dari Facebook

Semua Komentar

Tulis Komentar

Terbanyak Dibaca

Komentar Terbaru